Kamis , 22 Agustus 2019
Home / HEADLINE / Pengamat: Ada Skenario DPP Pecah Kekuatan Ichsan YL

Pengamat: Ada Skenario DPP Pecah Kekuatan Ichsan YL

MAKASSAR – Pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Azwar Hasan menilai ada skenario DPP Golkar memecah kekuatan Bendahara DPD I Golkar Sulsel, Ichsan Yasin Limpo maju di Musyawarah Daerah (Musda) Golkar setempat. Hal itu dilihat dengan ditunjuknya Nurdin Halid sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Golkar Sulsel mengganti Syahrul Yasin Limpo yang masa kepengurusannya telah berakhir.

Nurdin Halid yang juga Ketua Harian DPP Golkar tersebut memiliki pengalaman politik yang bagus khususnya di Golkar Sulsel. Azwar Hasan mengatakan dengan pecahnya kekuatan Ichsan Yasin Limpo akan ada beberapa nama yang maju bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Golkar Sulsel seperti Tanribali Lamo, Muh Roem, Agus Arifini Nu’mang, dan Rusdin Abdullah.

“Saya pikir sudah ada skenario dari DPP akan melakukan pencairan kekuatan Golkar di Sulsel karena ada akumulasi kekuatan yang dilakukan oleh Ichsan,” kata Azwar, Sabtu (3/9/2016).

Apalagi, kata Azwar Hasan, adanya kabar bahwa Nurdin Halid akan mendahulukan Musda DPD II Golkar tingkat kabupaten/kota di Sulsel. Hal ini jelas merupakan langkah untuk membelah kekuatan mantan Bupati Gowa dua periode tersebut.

“Dengan cara seperti itu jelas mencairkan kekuatan Ichsan selama ini dibangun,” ucapnya.

Sebelumnya, Ichsan Yasin Limpo menilai penundaan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Sulsel merupakan upaya penjegalan dirinya sebagai calon Ketua Golkar Sulsel. Adanya kabar akan didahulukan musda di tingkat kabupaten/kota akan merubah konstelasi politik di DPD II.

Imbasnya, komunikasi politik yang dibangunnya selama ini terancam terganggu. Saat ini, Ichsan YL yang juga adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini mengklaim telah mendapat dukungan lebih 50 persen dari DPD II.(*)

One comment

  1. Pak nurdin itubtinggalnya dijakarta.dia hanya mengutamakan egonya ketimban orang banyak. Dan yakinlah sejarahbak terulang lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *