Minggu , 5 April 2020
Home / HEADLINE / Nur Ralda, Mahasiswi Pinrang yang Diisolasi “Corona” di Natuna Dinyatakan Negatif

Nur Ralda, Mahasiswi Pinrang yang Diisolasi “Corona” di Natuna Dinyatakan Negatif

PINRANG – Nur Ralda, mahasiswi Kedokteran Hubei Polytechnic Huangshi, Tiongkok, akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya di Pinrang, Ahad (Minggu (2/2020). Ralda sempat menjalani masa observsi selama 14 hari di Natuna, Riau, sebelum dinyatakan negatif terinfeksi virus Corona.

Ralda tiba di Tanah Air dua pekan lalu, bersama 238 WNI yang dievakuasi dari China. Mereka harus menjalani “isolasi” untuk memastikan tidak terinfeksi virus Corona.

“Karena mahasiswi tersebut telah menjalani proses observasi di Natuna yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan WHO sesuai protap internasional dari tanggal 2 sampai tanggal 15 Februari 2020,” kata Barnabea, Kepala Seksi Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabuapetan Pinrang yang turut menjemput Nur Ralda di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, seperti dikutip Rakyatku.com.

Menurut Barnabes, Ralda telah dinyatakan bebas dari virus Corona. Ia mendapatkan sertifikat berbadan sehat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan aman untuk dipulangkan ke daerahnya.

Bakri, ayah Ralda mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepaada semua pihak yang turut membantu kepulangan anak bungsunya tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Jokowi, terima kasih banyak kepada pihak Pemerintah Kabupaten Pinrang dan Polres Pinrang serta pihak-pihak terkait yang telah membantu untuk menjemput kepulangan anak saya di kabupaten Pinrang,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada Dinas Kesehatan yang telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitarnya bahwa Ralda telah bersih dari virus Corona.(skr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *