Minggu , 5 April 2020
Home / HEADLINE / Nego Parpol Masih Alot, Sadap: Tunggu Detik Terakhir

Nego Parpol Masih Alot, Sadap: Tunggu Detik Terakhir

MAKASSAR – Syarifuddin Dg Punna (Sadap) mengakui negosiasi dengan beberapa partai politik masih mentah. Ia tak berani bicara jauh soal rekomendasi, tapi ia siap menunggu sampai detik terakhir.

“Komunikasi jalan terus. Saya masih intenslah (parpol). Ya, kita tunggu saja karena selalu ada harapan sampai detik terakhir,” terang Sadap, Selasa (18/2/2020).

Sadap sudah mendaftar di sejumlah parpol untuk Pilwali Makassar, September nanti. Maju lewat usungan parpol menurutnya tetap menjadi opsi pertama.

“Tapi persiapan tim kami di jalur perseorangan juga sudah. Tim sudah terbentuk di semua kecamatan, dan mereka bekerja,” kata pengusaha tambang ini.

Sadap mengatakan, ia tetap akan menanti sampai detik-detik terakhir pendaftaran lewat jalur parpol. Soal kans, menurutnya, selalu ada.

Ia tetap optimistis bertarung di jalur parpol. Namun, Sadap sadar, Pilwali Makassar cukup kompetitif, dan parpol saat ini sulit diklaim figur tertentu.

“Jadi peluang sama. Semua kandidat punya peluang sama. Parpol ini belum bisa ada figur berani mengklaim karena masih dinamis,” paparnya.

Ditanya soal parpol apa saja yang sedang intens dengannya saat ini, Sadap mengaku ada dua sampai tiga yang cukup terbuka. Hanya saja ia enggan merincinya.

“Ya adalah. Kita tunggu saja. Yang jelas tim tidak terpengaruh soal nego parpol ini. Tim bekerja di akar rumput,” imbuhnya.

Sadap mencuat menjadi salah satu figur alternatif di Pilwali Makassar. Selain sokongan finansial, Sadap diyakini memiliki akar pemilih yang cukup merata di semua kecamatan.

Sadap juga memiliki basis riil di masyarakat adat, terutama di Manggala. Ia sempat dihubungkan dengan beberapa tokoh seperti Danny Pomanto. (skr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *