Senin , 21 Oktober 2019
Home / HEADLINE / NasDem Punya Jatah, Surya Paloh: SYL Layak Jadi Menteri

NasDem Punya Jatah, Surya Paloh: SYL Layak Jadi Menteri

MAKASSAR – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menilai Syahrul Yasin Limpo (SYL) sudah layak untuk menduduki posisi sebagai seorang menteri. Menurutnya, Gubernur Sulsel dua periode tersebut dianggap sukses mempercepat pembangunan di Sulsel.

“Layak donk. Apa yang telah diperbuat untuk percepatan pembangunan di Sulawesi Selatan saat ini sangat bagus,” kata Surya Paloh, saat ditemui di acara Merdeka Ekspor di Terminal Peti Kemas Makassar, Sabtu (27/8/2016).

Kabinet kerja Jokowi-JK sudah terbentuk. Namun, menurutnya, itu bukan masalah.

“Kita liat pada kesempatan-kesempatan yang ada,” ucapnya.

Nasdem sendiri memiliki jatah menteri di Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla. Surya Paloh sendiri terus menjalin komunikasi terhadap SYL agar mau pindah ke NasDem.

“Saya sering komunikasi dengan Pak Syahrul. Terserah dari Pak Syahrul maunya apa,” ujarnya.

Menurut Surya Paloh, SYL bertipikal pemikir dan pekerja keras untuk rakyat. Hal ini yang membuat dirinya tertarik untuk merekrut Ketua Golkar Sulsel tersebut masuk ke pengurus DPP NasDem.

“Dia punya personifikasi diri yang cukup baik. Saya pikir Pak Syahrul punya kapasitas di tingkat nasional,” ucapnya.

Dia mengatakan SYL berhak mengambil keputusan yang terbaik didalam perjalanan karir politiknya ke depan. NasDem sendiri terbuka untuk Ketua APPSI tersebut.

“Saya serahkan kepada Syahrul yang mutusin. NasDem pastilah terbuka untuk dia (Syahrul) tetapi bukan menawar-nawarkan,” jelasnya.(*)

 

One comment

  1. muhammad dahlan

    Setuju, kapasitas dan kapabilitas Beliau harusnya sudah di tingkat Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *