Rabu , 11 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Jadi Pembina Upacara, Camat Bontoala Gunakan Pakaian Adat

Jadi Pembina Upacara, Camat Bontoala Gunakan Pakaian Adat

MAKASSAR — Camat Bontoala, Arman, SSos, MSi menjadi pembina pada upacara bendera yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Bontoala, Jalan Lobak No.1, Senin (1/4/2019). Bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Sekretaris Camat Bontoala, Nawir, SE. Upacara yang rutin dilaksanakan setiap Senin pagi itu diikuti para lurah se Kecamatan Bontoala, kepala seksi kecamatan, dan seluruh staf.

Ada yang menarik dalam penyelenggaraan upacara bendera kali ini. Karena berkaitan dengan pencanangan Hari Kebudayaan, seluruh peserta upacara menggunakan pakaian adat khas Sulsel. Peserta upacara yang lelaki rata-rata menggunakan jas tutup.

Termasuk Camat Bontoala Arman, SSos, MSi. Sementara yang wanita menggunakan baju bodo modifikasi dan kebaya.

Camat Bontoala, Arman, SSos, MSi dalam arahan menyampaikan pentingnya menghargai kebudayaan daerah karena menjadi ciri khas dan bagian dari sejarah daerah.Pencanangan Hari Kebudayaan oleh Bapak Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto harus diapresiasi dan harus didukung.

“Pencanangan Hari Kebudayaan Kota Makassar ini harus didukung semua pihak. Kebudayaan merupakan ciri khas dan bagian dari sejarah masyarakat. Karena itu patut kita lestarikan dan gaungkan keberadaannya,” kata Camat Bontoala. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *