Minggu , 15 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Dinas PTSP Turut Soroti Aktivitas Gudang Dalam Kota

Dinas PTSP Turut Soroti Aktivitas Gudang Dalam Kota

MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP)  Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra sudah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Kota Makassar terkait persoalan perizinan gudang di dalam kawasan kota.

Mantan Kabag Humas Pemkot Makassar tersebut menjelaskan bahwa gudang dalam kota berada di kawasan Kecamatan Tamanlarea dan Biringkanaya, sehingga hal ini menjadi perhatian PTSP.

“Ada beberapa masukan dari tokoh masyarakat. Bagaimana proses perizinan gudang-gudang yang sudah ada ini. Kami dari PTSP sudah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan bahwa semestinya gudang-gudang itu tidak diperbolehkan (ada di dalam kota),” ungkap Firman.

Firman tak menampik selama ini banyak oknum pengusaha beralasan bahwa gedungnya hanya sebagai kantor administrasi atau registrasi saja. “Tapi tahu-tahunya justru menjadi gudang. Makanya label izinnya itu dalam kurung kantor administrasi,” jelasnya.

“Ini menjadi perhatian. Apabila kemudian hari masih melakukan praktek pergudangan dengan mengatasnamakan kantor administrasi, maka dari Dinas perdagangan selaku penegak perda serta satpol PP akan menindak gudang yang berada bukan dalam kawasan pergudangan,” tutup Firman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *