Minggu , 15 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Iqbal Harap Nilai-nilai Pancasila Diterapkan di Kehidupan Sehari-hari

Iqbal Harap Nilai-nilai Pancasila Diterapkan di Kehidupan Sehari-hari

MAKASSAR — Memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Pemkot Makassar mengadakan upacara di halaman Kantor Balai Kota Makassar, Sabtu (1/6/2019).

Upacara dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali kota Makassar, Iqbal S Suhaeb. Kepada seluruh peserta upacara, Iqbal mengingatkan pentingnya penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari – hari. Hal tersebut tertuang dalam sambutan umum dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

“Pancasila mampu menyatukan kita dalam satu bangsa Negara Indonesia. Pancasila merupakan anugerah yang tiada tara untuk bangsa Indonesia, sehingga harus tertanam dalam hati, dan diterapkan dalam kehidupan sehari – hari. Toleransi dan gotong royong dirajut dalam identitas bhineka tunggal ika,” jelas Iqbal.

Selain itu, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb juga mengingatkan agar tidak pernah melupakan sejarah.

“Sebagai bangsa besar, kita tidak akan meninggalkan sejarah, dan yang terpenting adalah mengamalkan Pancasila secara simultan,” ujarnya.

Membangun kehidupan berbangsa yang lebih baik, sebagai energi positif bangsa. Saling menghormati, bekerja sama, dan gotong royong, melalui budaya politik yang demokratis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *