Jumat , 13 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Petugas Dinsos Makassar Berhasil Amankan Tujuh Anjal

Petugas Dinsos Makassar Berhasil Amankan Tujuh Anjal

MAKASSAR – Petugas Dinas Sosial Kota Makassar menertibkan anak jalanan, pengamel hingga pengemis di sejumlah ruas jalan Minggu dini hari. Mereka diamankan lantaran kerap meresahkan masyarakat.

“Kita amankan sesuai laporan masyarakat terkait keberadaanya yang diduga meresahkan masyarakat. Kita temukan disejumlah ruas jalan,”kata Kadis Sosial Kota Makassar, Ahmad Namsum, dikonfirmasi, Senin 3 Juni 2019 dini hari.

Dalam penertiban ini petugas berhasil mengamankan tujuh anak jalanan. Mereka diantaranya bahkan sempat kabur saat akan diamankan petugas, yang diamankan merupakan anak-anak, remaja hingga orang tua.

“Yang kita amankan tadi malam itu sekitar 7 orang. Mereka memang ada di jalan dan petugas kami sigap mengamankan. Sempat juga kabur saat melihat ada petugas dan kami kejar,” jelasnya.

Dinsos Makassar sendiri meminta masyarakat untuk tidak memberi uang di jalan. Mereka yang diamankan kemudian dibawa ke Kantor Dinsos Makassar untuk didata dan diberi pembinaan.

Tercatat selama Ramadan tahun ini petugas Dinas Sosial Kota Makassar berhasil menjaring 76 anjal, gepeng, pengamen hingga pengemis. Mereka diharapkan untik tidak kembali turun ke jalan dan membuat resah masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *