Rabu , 11 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Kanrerong Karebosi Minim Pengunjung, Iqbal akan Rombak Beberapa Lapak

Kanrerong Karebosi Minim Pengunjung, Iqbal akan Rombak Beberapa Lapak

MAKASSAR – Demi meningkatkan minat pengunjung untuk datang ke kawasan kuliner kanrerong ri karebosi, PJ Walikota Makassar, Muh.Iqbal Samad Suhaeb, menginstruksikan kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, agar merombak beberapa lapak yang terlalu padat, terutama dibagian tengah.

Menurutnya, terdapat beberapa booth yang tidak terisi sehingga minat orang mengunjungi kawasan tersebut tampak kurang diminati.

“Di sana, kenapa kurang pengunjung, karena terlalu padat, dan ada kesamaan (jualan), itu berdasarkan hasil evaluasi oleh dinas Koperasi dan UKM,” kata Iqbal, Kamis (4/7/2019).

Maka dari itu, ia akan mengurangi sekitar puluhan booth sehingga nantinya akan lebih banyak ruang bagi pengunjung ketika ingin melihat berbagai macam kuliner khas dari Kota Makassar.

“Dan juga tidak banyak kesamaan-kesamaan (jualan), dan itu akan disebar di beberapa tempat,” kata dia.

Iqbal mengatakan hendak membantu masyarakat agar jualannya tidak “mati suri” lantaran tidak ada pembeli yang datang,” ucapnya

“Karena kita tak mungkin relokasi terus tidak ada pengunjungnya lagi,”
tambahnya.

Sebelumnya Kadis Koperasi dan UKM Kota Makassar, Harun Rani menyebutkan, dari 40 lapak yang akan dipindahkan ke kecamatan, Harun Rani menyebut terdapat 3 yang bersedia mengambil lapak tersebut, diantaranya Kec.Ujung Tanah, Kec.Panakkukang dan Kec.Tamalate. Hal ini berdasarkan hasil rapat dengan Dinas PU Kota Makassar dan beberapa dari pihak kecamatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *