Rabu , 23 Oktober 2019
Home / MAKASSAR / Lepas Kalapas Kelas 1, Iqbal Perkenalkan Coto dan Pallubasa

Lepas Kalapas Kelas 1, Iqbal Perkenalkan Coto dan Pallubasa

Dengan beberapa pilihan menu yang bisa disantap ini, menjadikan Makassar juga terkenal sebagai kota kuliner. Sajian Coto Makassar, Pallu Basa, Pallu Mara, Konro, dan Mie Kering telah terkenal kelezatannya hingga ke mancanegara.

Kue khas Makassar seperti Jalangkote, Cucuru Bayao, Pisang Ijo, Pisang Epe, Bannang – Bannang, dan Buroncong juga tak kalah familiarnya di lidah pecinta kuliner.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih dan selamat atas promosi jabatan barunya buat Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Makassar terdahulu dan selamat datang di Kota Makassar buat Kepala Lapas yang baru. Semoga betah dengan berbagai kuliner yang ada di sini. Makassar kota kuliner jadi lambung aman pak,” ucap Iqbal diikuti sorak dari para hadirin.

Iqbal Suhaeb turut hadir dalam acara lepas sambut Kalapas terdahulu yakni Budi Sarwono kepada Kalapas yang baru Robianto. Sebelum acara lepas sambut, diadakan terlebih dahulu peletakan batu pertama pembangunan vihara oleh Pj Wali Kota Makassar di area Lapas Kelas 1 yang beralamat di jalan Sultan Alauddin.

Dengan bergantinya Kalapas, Pj Wali Kota Makassar berharap di tangan Robianto bisa jauh lebih baik lagi dan tetap akan bersinergi untuk mendayagunakan warga binaan Lapas Kelas I ke arah positif.

“Semoga bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan 1 yang baru ini bisa lebih baik lagi. Dari Pemerintah Kota Makassar tentunya akan tetap memantau dan memberikan ruang bagi warga binaan untuk pembinaan ke arah positif,” ambahnya.

Sementara itu Kalapas Budi Sarwono yang meninggalkan tugasnya di Makassar mengucapkan terima kasihnya dan memberikan kesan-kesannya selama kurang lebih 1,5 tahun bertugas di kota Anging Mamiri.

“Tidak terasa 1,5 tahun saya bertugas di Makassar, terima kasih sambutannya yang begitu hangat. Makassar ini kota yang ramah dan saya bangga pernah menjadi bagian dari warga Makassar,” ungkap Budi.

Lain halnya dengan Kalapas yang baru Robianto yang meminta agar seluruh jajarannya membantu kerjanya nantinya termasuk Pemerintah Kota Makassar untuk tetap memberikan sumbangsihnya.

“Saya akan mengabdi untuk kota Makassar dan tolong dibantu saya pak wali, seluruh jajaran juga mohon bantuannya. Kita bersama-sama melanjutkan tugas ini,” pungkasnya.

Di akhir acara serah terima jabatan ini, nampak pemberian cendera mata dan juga foto bersama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *