Senin , 21 Oktober 2019
Home / MAKASSAR / Dekranasda Makassar Pamerkan Hasil Kerajinan Eceng Gondok

Dekranasda Makassar Pamerkan Hasil Kerajinan Eceng Gondok

MAKASSAR,- Kerajinan Enceng Gondok masih menjadi produk unggulan Dekranasda Kota Makassar.

Hal ini terlihat di stand Dekranasda Makassar pada pameran yang dihelat berbarengan dengan Pembukaan Musyawarah Daerah Dekranasda Provinsi Sulsel, di Hotel Claro, Selasa (6/08/2019).

Bersama 24 kabupaten dan kota lainnya se – Sulsel, Kota Makassar terlihat sangat antusias dalam mengikuti berbagai rangkaian kegiatan Musda Dekranasda kali ini.

“Nuansa alam, dengan kerajinan bambu dan Eceng Gondok sengaja kita tampilkan, selain terlihat lebih asri juga dikarenakan hasil kerajinan Enceng Gondok memang menjadi andalan Dekranasda Kota Makassar,” ujar Ketua Dekranasda Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal.

Selain menampilkan berbagai kerajinan anyaman dari bahan Eceng Gondok, stand Makassar pun terlihat unik dengan adanya maskot Ayam Jantan.

Beberapa kue khas Makassar seperti Barongko, juga dapat ditemui di stand Dekranasda Kota Makassar.

“Berharap dengan adanya kerja sama yang baik, program yang bersinergi antara Dekranasda Kota dengan Dekranasda Provinsi, maupun OPD terkait dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian para pengrajin di kota Makassar,” lanjutnya.

Kegiatan Musda Dekranasda dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, dan dihadiri pula oleh Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *