Sabtu , 7 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Disdukcapil Soal Layanan di PTSP Bintang Lima: Kami Sangat Terbantu

Disdukcapil Soal Layanan di PTSP Bintang Lima: Kami Sangat Terbantu

MAKASSAR – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Makassar melakukan evaluasi terhadap layanan KTP di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Disdukcapil menilai, layanan di PTSP sangat efektif.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar, Aryati Puspa Abady mengatakan, peran PTSP dalam mengurasi antrean pengurusan KTP di Disdukcapil sangat besar.

“Kami sangat terbantu. Ternyata dengan kita buka layanan di PTSP ini cukup membantu kami capil dalam memberikan layanan ke masyarakat,” ujar Puspa.

Meski terjadi penumpukan, namun Puspa menyebutkan hal tersebut bukanlah menjadi masalah besar. Sebab, ia menjelaskan sebagian masyarakat Makassar yang tinggal di kawasan barat Makassar, mampu teratasi.

“Di PTSP antuasiasme warga cukup besar, kita bisa layani skitar 350 termasuk setiap hari. Kalau di loket capil khusus KTP saja ada 800-an nomor antrean,” paparnya

“Kalau evaluasi kami kemarin itu 2 hari kita bisa kurangi di angka 500, artinya konsentrasi masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan sudah bisa di pecah ke PTSP di 8 kecamatan,” sambungnya

Meski begitu, bagi warga yang ingin melakukan perekaman e-KTP di Kecamatan tetap akan berjalan seperti biasanya.(*)
===================

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *