Rabu , 11 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Amaliah Ramadan di Kecamatan Tamalanrea, Dari Salurkan Zakat Hingga Gelar Pengajian

Amaliah Ramadan di Kecamatan Tamalanrea, Dari Salurkan Zakat Hingga Gelar Pengajian

MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Tamalanrea punya cara tersendiri dalam memeriahkan bulan suci Ramadan 1440 H. Sejumlah kegiatan dilakukan seperti penyaluran zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Makassar dan pengajian yang digelar setiap pekan.

Sekretaris Camat (Sekcam) Andi Salman Baso menyampaikan terima kasih kepada para Muzakki yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas. Dalam kesempatan itu, Andi Salman Baso juga memotivasi Mustahik atau orang yang berhak menerima zakat agar berikhtiar untuk keluar dari kondisi yang dialami.

“Selalu ada jalan bagi kita yang berusaha, walaupun ada kegagalan namun tetap semangat untuk melanjutkan,” kata Andi Salman.

Dia berharap agar zakat yang disalurkan para Muzakki dapat memberi manfaat yang besar bagi sesama. Dana zakat yang dikumpulkan oleh Baznas, selanjutnya bakal didistribusikan Pemerintah Kecamatan Tamalanrea kepada warga yang berhak.

Sementara itu, Camat Tamalanrea, Muhammad Rheza mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan Pemerintah Kecamatan Tamalanrea. Bedanya, pada bulan biasa diselenggarakan sekali dalam satu bulan. Sedangkan pada bulan Ramadan dihelat sekali dalam sepekan.

“Pengajian rutin setiap pekan ini merupakan salah satu program kegiatan kami di Bulan Ramadhan. Biasanya satu kali sebulan,” kata Muhammad Rheza.

Muhammad Rheza mengagendakan pengajian rutin ini guna meningkatkan kecerdasan spiritual dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para pegawainya.

Pengajian ini dihadiri Sekcam Tamalanrea, Andi Salman Baso, lurah se-Kecamatan Tamalanrea, serta pegawai dan staf lingkup Pemerintah Kecamatan Tamalanrea.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *