Jumat , 13 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Camat Tamalanrea Komandoi Bersih-bersih Masjid di Kelurahan Bira

Camat Tamalanrea Komandoi Bersih-bersih Masjid di Kelurahan Bira

MAKASSAR — Berbagai kegiatan amalai Ramadan 1440 H/2019 M yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar. Salah satunya dengan melakukan aksi bersih-bersih masjid.

Seperti yang dilakukan hari ini, dipimpin Camat Tamalanrea Muhammad Rheza, mereka kerja bakti membersihkan masjid Nurul Yaqin kelurahan Bira.

Selain membersihkan toilet dan tempat wudhu, mereka juga mengepel lantai dan mencuci karpet masjid. Membersihkan mimbar, kaca jendela, dan beberapa bagian masjid lainnya.

Meski puasa, mereka tetap bersemangat dan kompak membersihkan semua lingkungan masjid.

Hadir dalam giat tersebut, Sekcam Tamalanrea Andi Salman Baso, Lurah Bira Muhammad Kasim, Lurah Tamalanrea Jaya, Ilham, dan sejumlah staf kantor kecamatan Tamalanrea.

Kegiatan tersebut dilakukan kerjasama dengan pengurus masjid dan elemen masyarakat setempat.

“Bersih-bersih masjid sudah menjadi program kami setiap bulan puasa. Kegiatan ini sudah terjadwal setiap kelurahan,” kata Camat Muhammad Rheza.

“Jadi ada beberapa masjid yang tersebar di delapan kelurahan, sudah terjadwal untuk dibersihkan,” ketusnya.

Selain bersih-bersih masjid, lanjut Rheza, kami juga ada beberapa kegiatan amalia Ramadan lainnya seperti buka puasa bersama, tarawih keliling, dan ceramah serta kajian agama bersama staf di kantor kecamatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *