Kamis , 14 November 2019
Home / MAKASSAR / Dies Natalis 63 Tahun Unhas, ini Harapan Iqbal Suhaeb

Dies Natalis 63 Tahun Unhas, ini Harapan Iqbal Suhaeb

Tidak terasa kini usianya sudah genap 63 tahun. Merayakan ulang tahunnya berbagai kegiatan pun digelar sebagai bentuk syukur dan juga ajang mengumpulkan kembali para alumni yang kini sudah tersebar di seluruh penjuru dunia.

Dies Natalis ke 63 tahun Unhas mengambil tema “Menguatkan Kolaborasi, Mendukung Unhas Humaniversity”. Tema ini diambil dengan harapan kedepannya Unhas akan gencar melakukan program pengabdian masyarakat.

“Di usia 63 tahun ini, izinkan saya bersama civitas akademik Universitas Hasanuddin tetap memberikan sumbangsih akan pengabdian ke masyarakat bersama para alumnus. Tetap pula meminta dukungan pada pemerintah baik Sulsel maupun Makassar untuk bersama memajukan dunia pendidikan di Makassar,” Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Dies Natalis ke 63 Tahun Universitas Hasanuddin dihelat di Baruga Andi Pangerang Petta Rani, Selasa (10/9/2019) dihadiri oleh para civitas akademik dan para alumnus, serta sejumlah pejabat hadir mengisi deretan kursi tamu undangan.

Mereka diantaranya Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Chairul Tanjung, Menteri PAN RB Syafruddin dan beberapa petinggi negara lainnya.

“Kita patut berbangga dengan keberadaan Universitas Hasanuddin di Makassar. Sudah tidak terhitung cendekiawan yang handal dan profesional jebolan kampus merah ini. Semoga saja dengan bertambahnya usia, semakin ditingkatkan pula kualitas pendidikan dan sarana fasilitas mengikuti ritme zaman yang sedang berjalan,” pungkas Iqbal.

Pentingnya peranan sebuah universitas melahirkan alumni yang siap bersaing memanglah tidak mudah. Namun dengan komitmen Universitas Hasanuddin yang senantiasa ingin memajukan dunia pendidikan, Unhas yakin akan mampu bersaing demi lahirnya SDM unggul.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *