Minggu , 15 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Tak Lama Lagi Urus KTP Bisa di Balaikota

Tak Lama Lagi Urus KTP Bisa di Balaikota

MAKASSAR — Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bintang Lima telah resmi beroperasi di Kantor Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani.

Sebelumnya Dinas PTSP melayani berbagai jenis izin di Kantor Dinas Gabungan, Jalan Urip Sumoharjo. konsep ruangan dan pelayanan kali ini jauh lebih modern dan tentunya memberikan kenyamanan serta kemudahan bagi masyarakat Kota Makassar.

“Dinas PTSP sudah mulai beroperasi di gedung PTSP Bintang Lima di balaikota sejak 6 Februari 2019. Alhamdulillah semenjak kepindahan sampai saat ini pelayanan tetap dilaksanakan dan tetap beroperasi secara normal,” kata Plt Kadis PM-PTSP, Firman H Pagarra.

Lebih lanjut, Mantan Kabag Humas menjelaskan Dinas PTSP, melayani 31 jenis izin utama dan kedepan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak eksternal dan stakeholder seperti Disdukcapil Kota Makassar, agar masyarakat lebih mudah dalam mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) hingga Akta Kelahiran.

“Baik itu Disdukcapil yang akan membuka loket mungkin paling lambat 2-3 minggu ke depan,” jelasnya.

“Setelah itu kita berkoordinasi dengan pihak luar seperti BPJS sudah membuka loket, PDAM, kemudian ada juga PLN kita juga berharap pihak Samsat juga disini memberikan pelayanan,” sambungnya.

Demi memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Makassar, ia menambahkan pihaknya menyediakan pendingin ruangan (AC), air minum serta ruangan bermain anak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *