Jumat , 13 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Dipuji Tim LPPD Kemendagri, Danny Optimistis PTSP akan Jadi Percontohan

Dipuji Tim LPPD Kemendagri, Danny Optimistis PTSP akan Jadi Percontohan

MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Dinas PTSP Bintang Lima menjaga kualitas pelayanan. PTSP sempat dipuji Tim LPPD Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Tim LPPD menyambangi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar yang terletak di lantai dasar Menara Balai Kota Jl Ahmad Yani, bulan lalu.

Kunjungan tim dipimpin langsung Direktur Evaluasi Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah, Drajat Wisnu. Bersama rombongan “Common Sense” LPPD, Drajat Wisnu Setyawan melihat langsung sistem pelayanan perizinan di Gedung PTSP Bintang Lima.

“PTSP Makassar sudah jauh berbeda 360 derajat dari yang sebelumnya. Semoga pelayanan yang diberikan juga menjadi maksimal dan semakin lebih baik lagi,” kata Drajat.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPM-PTSP Makassar, Firman H Pagarra mengatakan, apa yang disampaikan Direktur Evaluasi Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah merupakan bukti jika pelayanan perizinan di Kota Makassar berjalan on the right track.

“Alhamdulillah bapak Direktur Drajat dan rombongan sangat puas dengan adanya gedung PTSP Bintang Lima beserta pelayanan prima di bidang perizinan. Ini membuktikan bahwa inovasi Pemerintah Kota Makassar dibawah kepemimpinan Bapak Danny Pomanto berjalan “on the right track”, dan semoga Makassar tahun ini meraih kembali juara pada LPPD,” singkatnya.

Diketahui, Kota Makassar mendapatkan tanda kehormatan LPPD, untuk menggelar kegiatan selama empat hari. Kembali dikemukakan Direktur Tim Common Sense Kemendagri, Drajat Wisnu Setiawan bahwa Makassar tidak perlu di ragukan terkait penyelanggaraan pemerintah.

“Makassar sejak 2015 hingga 2017 berada di peringkat 10 besar Nasional. Kami hanya perlu mengumpulkan bukti-bukti di lapangan untuk memberikan Parasamya Purnakarya Nugraha,” ungkap Drajat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *