Rabu , 11 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Tim Gabungan Dinsos Makassar Pomdam dan Polrestabes Ciduk 10 Pasangan Haram

Tim Gabungan Dinsos Makassar Pomdam dan Polrestabes Ciduk 10 Pasangan Haram

MAKASSAR – Sejumlah pasangan diduga bukan suami istri diamankan tim gabungan Dinas Sosial, Satpol PP, Pomdam dan Polrestabes Makassar, Rabu (16/5/2019) malam. Razia yang dimulai pukul 21.30 Wita menyasar sejumlah kos-kosan.

Mulai dengan menyasar kosan yang ada di Jl Veteran Utara, lalu berlanjut ke beberapa kos yang berada di sepanjang Jl Banta-bantaeng hingga ke lorong 8 Jl Rappocini Raya Makassar.

Saat razia, beberapa pasangan yang sedang berduaan dalam kamar kos berdalih bahwa ia merupakan saudara.

Ada yang berhasil meyakinkan petugas dengan menunjukkan kartu identitas, ada pula yang terpaksa diangkut lantaran tidak dapat menunjukkan identitasnya.

Hingga pukul 23.40 Wita, tim gabungan berhasil menjaring seikitnya 10 pasangan diduga bukan suami istri.

Dua pasangan diantaranya kepergok petugas saat sedang asik berpesta sabu di dalam kamar kos.

“Yang terjaring ada delapan pasangan ditambah dua pasangan yang sedang berpesta sabu-sabu, jadi ada total 10 pasangan yang kita amankan malam ini,” kata Kadis Sosial Kota Makassar, Akhmad Namsum.

Menurut Akhmad Namsum, razia itu bertujuan untuk menjaga ketentraman masyarakat saat menjalankan ibada di bulan ramadan.

“Tujuannya adalah, bagaimana di bulan suci Ramadan ini orientasi kehidupan masyarakat itu bisa terjaga. Dan nampak hampir di beberapa titik ssmua masyarakat keluar, berarti indikasinya adalah masyarakat juga resah,” jelas Akhmad Namsum.

Delapan pasangan yang diduga bukan pasangan suami istri diamankan untuk diberi pembinaan.

Sementara dua pasangan lainnya yang terciduk sedang berpesta sabu diserahka ke Polrestabes Makassar untuk proses hukum lebih lanjut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *