Rabu , 11 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Program Longset Bawa Pemkot Makassar ke UNSPF di Eropa Timur

Program Longset Bawa Pemkot Makassar ke UNSPF di Eropa Timur

MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar memenuhi undangan United Nations Public Service Forum (UNPSF) di daratan Benua Eropa, yakni Azerbaijan dan Georgia, mulai tanggal 24 hingga 28 Juni 2019 mendatang.

“UNPSF merupakan forum pertemuan di antara negara-negara anggota PBB untuk memperoleh pengetahuan mengenai kebijakan, praktik, dan inovasi pelayanan publik yang paling mutakhir,” kata Kabag Perekonomian dan Kerjasama Pemkot Makassar, Najiran Syamsuddin, Senin (24/6/2019).

Diundangnya Pemkot Makassar sebagai salah atau delegasi pada kegiatan ini tidak lepas dari inovasi berupa di bidang kesehatan, yakni Lorong Sehat.

Lorong Sehat yang populer dengan akronim Longset terpilih melalui seleksi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang masuk dalam TOP 40 Inovasi pada 2017 lalu.

Longset adalah lorong binaan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar yang secara teknis dikerjakan Puskesmas bersama masyarakat. Dalam pelaksanaannya, warga lorong tersebut wajib menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Negara yang hadir dalam pada gelaran ini merupakan negara yang ikut dalam kompetisi inovasi United Nations Public Service Award (UNPSA).

“Ini sebagai bentuk partisipasi peningkatan pelayanan publik terutama kompetisi yang dilaksanakan oleh kemenPANRB sebagai pembna Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP),” ujar Kabag Humas Pemkot Makassar, Muhammad Roem.

Sejumlah kepala daerah di Sulsel turut serta ikut dalam lawatan ke Azerbaijan dan Georgia ini. Salah satunya Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb.

“Dari Sulawesi Selatan Kepala daerah yang berangkat, Walikota Makassar, Bupati Luwu Utara, dan Wakil Bupati Pangkep,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *