Jumat , 13 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Respon Cepat, Dinsos Makassar Bantu Korban Kebakaran di Sinassara

Respon Cepat, Dinsos Makassar Bantu Korban Kebakaran di Sinassara

MAKASSAR – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar merespon cepat musibah kebakaran di Jln. Sinassara, Lorong 3, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Sabtu lalu. Respon ini dilakukan dengan memberi bantuan berupa kebutuhan cepat para korban.

“Respon cepat Dinsos ditandai penyerahan bantuan makanan pokok sebagai kebutuhan dasar bagi korban kebakaran dan juga secara pribadi menyerahkan bantuan dana pembeli lauk pauk kepada pengelolah dapur umum yamg dikoordinir oleh Ketua RT setempat,” kata Kadis Sosial Kota Makassar, Ahmad Namsum, Senin (24/6/2019).

Ia menjelaskan respon cepat kehadiran pemerintah saat itu dibutuhkan. Ia pun langsung memberi bantuan dan perhatian kepada para korban yang rumahnya ludes terbakar.

“Korban kebakaran itu ada delapan rumah. Bantuan dasar pangan berupa bahan pokok sebagai dasar antisipasi awal bagi korban kebakaran di Kelurahan Kaluku Bodoa Kecamatan kota Makassar,” jelasnya.

“Hal ini menunjukkan reaksi dan antisipasi yang sangat cepat dengan semangat kemanusiaan yang tinggi bagi Dinas Sosial sebagai implementasi akan perhatian utama dan maksimal dari Pemerintah kota Makassar terhadap masyarakat yang tertimpa musibah,” tutupnya.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Sekda Kota Makassar, M Ansar kepada para warga korban kebakaran. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *