Minggu , 15 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Pemprov dan Pemkot Bersinergi Tangani Anak Jalanan

Pemprov dan Pemkot Bersinergi Tangani Anak Jalanan

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah mengajak seluruh stakeholder bersama-sama menjaga marwah Kota Makassar. Menurut Nurdin, aktivitas anak jalanan di berbagai titik di Kota Makassar harus ditertibkan dengan baik. Olehnya itu, perlu dibentuk tim terpadu guna menangani persoalan tersebut.

Dukungan semua pihak pun diharapkan, termasuk sinergi antara Pemkot Makassar dengan Pemprov Sulsel.

“Kita harus melakukan diskusi dan membahas dengan serius supaya kita semua sama-sama menjaga marwah Kota Makassar,” ungkap Nurdin Abdullah, di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (27/3/2019).

Menurutnya, persoalan yang ada di Kota Makassar khususnya anak jalanan harus diberikan solusi oleh pemerintah, baik Kota Makassar maupun dari Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Saya lihat harus ada solusi yang dihadirkan pemerintah. Salah satu solusinya kita akan melatih mereka,” katanya.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Sulsel bersama Pemerintah Kota Makassar sudah membentuk tim khusus untuk mengatasi masalah tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulsel, Ilham A. Gazaling menambahkan, akan melatih anak jalanan di Kota Makassar sesuai instruksi Gubernur. Selain itu, Dinsos Sulsel bersama Dinsos Pemkot akan menertibkan anak jalanan sebelum memasuki bulan puasa.

“Kami tidak ingin ada tukang minta-minta dan yang lainnya di jalanan sebelum masuk bulan puasa,” pungkas Ilham.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *