Jumat , 13 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Satgas Tamalanrea Normalisasi Drainase di Lapangan BTP

Satgas Tamalanrea Normalisasi Drainase di Lapangan BTP

MAKASSAR — Tim Satgas Drainase Kecamatan Tamalanrea, kembali turun melakukan normalisasi drainase di kawasan Lapangan Tala’ Limampuloa BTP Kelurahan Buntusu, Kamis pagi tadi.

Pembersihan drainase dipimpin oleh Koordinator Satgas Basriadi diikuti beberapa pengawas kebersihan.

Dalam kegiatan itu, satu unit truk dan dua motor Fukuda diturunkan untuk mengangkut sampah dan sedimen hasil kerja bakti.

“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas kami setiap hari. Semua saluran air, baik selokan maupun drainase yang tersumbat kita bersihkan semua,” kata Basriadi disela sela melakukan normalisasi drainase di lapangan Tala’ Limampuloa BTP sekitar lapangan Tenis, Kamis pagi tadi.

Menurut Basriadi, drainase di samping lapangan Tenis BTP ini tersumbat akibat sampah dan sedimen yang cukup tinggi. Sehingga ketika turun hujan, aliran air tidak lancar dan sangat rawan terjadi genangan akibat luapan air dari dalam drainase.

“Waktu hujan kemarin, kami sudah perhatikan, aliran air di samping lapangan ini tidak begitu lancar. Makanya kami turunkan tim melakukan pembersihan drainase,” tutur Basriadi.

“Sesuai arahan pimpinan, kami diminta untuk proaktif melakukan pengawasan dan bergerak cepat dalam mengatasi semua persoalan drainase di kecamatan Tamalanrea. Kami tidak ada kata menyerah, semua apa yang menjadi tugas kami di lapangan dan sesuai perintah pimpinan, kami pasti laksanakan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *