Rabu , 11 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Dinsos Makassar Kunjungi Keluarga Korban Penikaman di Barombong

Dinsos Makassar Kunjungi Keluarga Korban Penikaman di Barombong

MAKASSAR – Atas arahan Plt.Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Muh Iskandar Lewa, S.STP, Satuan Bhakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) langsung mengunjungi Rumah Duka KPM Korban Penikaman yang menyebabkan korban meninggal dunia, berlokasi di Jl.Paturungi RW.09 Kel.Barombong Kec.Tamalate Kota Makassar, hari ini Kamis (28/03/2019).

Kunjungan Sakti Peksos ke Rumah Duka ini bertujuan memberikan Terapi Trauma (Traumatic Healing) kepada anak korban ‘RG’ yang menyaksikan langsung kejadian penikaman ibu dan kakaknya sehingga anak korban penikaman tersebut histeris dan menjadi takut.

Rencana Intervensi dari Sakti Peksos yakni akan membawa anak korban penikaman ke Dokter Psikolog untuk mengetahui sejauh mana trauma yang dialaminya setelah kejadian tersebut.

Kemudian untuk anak korban yang ketiga, dimana juga turut jadi korban penikaman sekarang tengah dirawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Tamalanrea. Sakti Peksos mendapat informasi bahwa di Rumah Sakit Wahidin korban tidak ditanggung BPJS, dikarenakan ini kasus kriminal.

Sakti Peksos kemudian berkoordinasi dengan Kasie JKS di Dinas Sosial terkait KIS nya, dan juga akan melakukan psikososial dan berkoordinasi dgn pihak Polrestabes khususnya di Unit PPA terkait kasus anak korban.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *