Jumat , 13 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Ramadan, Dinsos Makassar Jaring 37 PMKS

Ramadan, Dinsos Makassar Jaring 37 PMKS

MAKASSAR – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar menjaring 37 Penyandang Masalah Kesejahreaan Sosial (PMKS) sejak awal Ramadan. Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinsos Makassar Ahmad Numsum, Rabu (29/5/2019).

“37 yang terjaring terdiri dari 18 anak jalanan (anjal), 17 gelandangan dan pengamen (gepeng), dua pengguna obat maupun penghisap lem,” urainya.

Numsum mengatakan, sepekan jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri pihaknya akan lebih intens melakukan penertiban PMKS. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan lebih pro aktif turun ke lapangan maupun menggelar operasi gabungan.

Lebih jauh Ahmad Numsum mengatakan, kendala yang kerap ditemui adalah tidak adanya gedung untuk menampung setiap PMKS yang terjaring. Alhasil, setiap kali ada yang terjaring akan dibawa ke Kantor Dinsos Provinsi.

“Ini juga yang menjadi kendala. Tidak adanya gedung sehingga hasil tangkapan kami diserahkan ke Dinsos Provinsi,” ujarnya.

Meski tidak adanya gedung yang tersedia tidak menyurutkan semangat Ahmad Numsum. Dirinya mengaku tetap fokus dan bekerja sesuai dengan tugas pokok yang menjadi tanggung jawabnya untuk mengurangi masalah kesejahteraan sosial di Kota Makassar.

“Kita fokus saja dalam bekerja. Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi kami yakin dengan kerja keras dan kesadaran dari masing-masing individu mampu mengurangi masalah kesejarteraan sosial di Kota Makassar ini,” kuncinya. (Mikail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *