Minggu , 15 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Tamalanrea Kebagian 12 Unit Armada Pengangkut Sampah

Tamalanrea Kebagian 12 Unit Armada Pengangkut Sampah

MAKASSAR — Pemerintah Kecamatan Tamalanrea memfokuskan kebersihan di lima kelurahan di Tamalanrea. Hal ini diungkapkan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tamalanrea Andi Salman, Rabu (29/5/2019).

Menurutnya, kelima kelurahan ini merupakan jalan poros utama, sehingga perlu mendapat perhatian khusus soal kebersihan. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memberikan 12 unit motor pengangkut sampah.

“Rencananya akan didistribusikan ke kelurahan. Tapi saat ini masih kita simpan dulu di kantor camat sambil menunggu instruksi dari pak camat,” jelasnya.

Ada lima kelurahan yang difokuskan kebersihannya. Seperti Tamalanrea Indah, Tamalanrea Jaya, Tamalanrea, Buntusu, dan Kapasa.

“Semua itu masuk wilayah jalan poros utama. Jadi sampahnya paling diperhatikan,” jelasnya.

Salman menambahkan, salah satu kendala yang kerap ditemui di lapangan adalah jadwal pembuangan sampah warga yang belum konsisten. Tidak hanya itu, Kecamatan Tamalanrea juga kerap kali menerima sampah dari sebagian warga di luar Kecamatan Tamalanrea yang membuang sampah di wilayah Tamalanrea.

“Untuk persiapan adipura, kami mengimbau kepada warga untuk konsisten soal jadwal pembuangan sampah. Kami juga meminta agar sebelum dikeluarkan dari rumah, sampahnya dipilah terlebih dahulu,” jelasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *