Minggu , 15 Desember 2019
Home / MAKASSAR / Berbagi Keceriaan, Hijnafi Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Berbagi Keceriaan, Hijnafi Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

MAKASSAR – Momen buka puasa bersama tentunya memberi kesan tersendiri bagi setiap orang, terlebih anak yatim yang tinggal di Panti Asuhan. Tim Hijnafi sebagai salah satu Tim Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang sedang melaksanakan programnya di Panti Asuhan Reski Amaliah pun turut melaksanakan buka puasa bersama Anak binaan di Panti Asuhan tersebut.

Bersinergi bersama salah satu kelas favorit di Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, yakni PTIK E 2016 kegiatan Hijnafi yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama disambut bahagia anak-anak panti asuhan.

Kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan untuk meningkatkan semangat dan Ikatan emosional Anak binaan dan Tim Hijnafi. Demikian disampaiakn Aswin Asrianto, salah seorang anggota Hijnafi.

“Pelaksanaan buka puasa bersama ini kami sengaja laksanakan, karena melihat indahnya momen berbagi di bulan Ramadan juga agar Anak binaan kami tetap semangat belajar huruf Hijaiyah di bulan yang suci ini”, ucap Aswin.

Agenda buka puasa bersama ini tak hanya diisi dengan belajar huruf Hijaiah, tapi juga dengan penyerahan donasi kepada pihak panti asuhan yang sangat diapresiasi pihak pengelola Panti Asuhan Reski Amaliah.

Kepala Panti Asuhan Reski Amaliah, Kaharuddin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga dengan adanya pemberian donasi bagi anak panti mampu memberikan manfaat bagi anak panti.

“Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan Buka puasa bersama di panti kami oleh tim Hijnafi dan mahasiswa PTIK E 2016. Semoga dengan adanya pemberian donasi yang tentunya Insha Allah akan bermanfaat bagi anak-anak kami di panti,” tuturnya.

Ke depannya pelaksanaan Hijnafi akan dilaksanakan lebih menarik lagi agar semangat anak panti Asuhan mempelajari huruf Hijaiyah semakin besar. (Mezzaluna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *