Rabu , 11 Desember 2019
Home / NASIONAL / BPN ke TKN: Sabar, Ada Saatnya Prabowo-Jokowi Bertemu

BPN ke TKN: Sabar, Ada Saatnya Prabowo-Jokowi Bertemu

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menyebut capres Prabowo Subianto mementingkan perjalanan ke luar negeri ketimbang rekonsiliasi. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meminta TKN bersabar.

“Saya melihat TKN ini seperti nafsu sekali ingin menghadap Prabowo. Sabar, nanti kalau kompetisi pemilu ini sudah selesai, pasti ada saatnya Pak Prabowo dan Pak Jokowi bertemu,” ujar Wakil Direktur IT BPN Prabowo-Sandiaga, Vasco Ruseimy, dilansir detikcom, Kamis (30/5/2019).

Vasco menyebut perjalanan Prabowo ke luar negeri, seperti Dubai hingga Austria, adalah hal lumrah. Bahkan, kata Vasco, Prabowo memiliki banyak kawan dari berbagai negara.

“Kalau perihal Pak Prabowo ke luar negeri, saya rasa hal yang biasa-biasa saja. Beliau sangat mendiaspora. Sahabat beliau di mancanegara memang banyak. Kita memang butuh pemimpin yang berdiaspora, paham geopolitik dan geostrategi,” kata Vasco.

Kepergian Prabowo ke Austria sebelumnya disorot TKN Jokowi-Ma’ruf. Prabowo dinilai lebih mementingkan pergi ke luar negeri ketimbang rekonsiliasi bertemu dengan Jokowi.

“Ternyata perjalanan ke luar negeri yang entah untuk apa tujuannya masih menjadi lebih prioritas dan lebih penting dibandingkan dengan kebutuhan rekonsiliasi nasional yang masih menjadi pusat perhatian masyarakat,” ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Johnny G Plate, kepada wartawan, Rabu (29/5).

Seperti diketahui, saat ini Prabowo diketahui tengah pergi ke Wina, Austria. Prabowo disebut ke Austria untuk urusan bisnis bersama sejumlah orang. Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengungkap Prabowo sudah beberapa kali pergi ke luar negeri seusai pencoblosan Pilpres 2019.

“Pak Prabowo itu kan bukan sekali ini ke luar negeri ya. Jadi sudah biasa dalam sebulan beberapa kali ke luar negeri, memang usaha beliau, ketemu kolega, ada urusan yang lain-lain, biasa. Jadi sejak dulu juga biasa seperti itu. Cuma kali ini kok mendapat perhatian yang luar biasa, yang menurut saya agak aneh. Terutama karena ada manifes pesawatnya beredar begitu luas,” kata Fadli di gedung DPR.

Fadli mengatakan kunjungan Prabowo ke Dubai dan Austria adalah hal yang biasa. Bahkan, kata dia, pasca-Pilpres 2019 ini, Prabowo juga beberapa kali bertolak ke luar negeri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *