Rabu , 23 Oktober 2019
Home / HEADLINE / Mahasiswa UKI Toraja Ditemukan Tewas di Sungai Sadan

Mahasiswa UKI Toraja Ditemukan Tewas di Sungai Sadan

TORAJA UTARA – Seorang mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Alfius Samban (21) ditemukan tewas di Sungai Sadan, Kecamatan Kesu, Jumat (9/9/2016) pagi. Penemuan jenazah korban yang juga tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Teknik tersebut sontak menghebohkan warga setempat.

Belum diketahui pasti penyebab tewasnya korban. Saat ini, aparat kepolisian setempat tengah melakukan penyelidikan dan visum untuk mengungkap penyebab pastinya korban tewas.

“Ia (Alfius) kami temukan tak jauh dari lokasi dimana dia melompat ke dalam sungai. Korban ditemukan mengambang di sungai,” kata rekan kampus korban yang ikut dalam proses pencarian, Rilo (21).

Dia mengatakan rekannya tersebut sudah menghilang sejak melompat ke dalam sungai pada Rabu (7/9/2016) malam. Sejak itu, dirinya bersama pihak keluarga dan warga setempat melakukan penyisiran di sepanjang sungai dimana korban terjun ke sungai.

“Kami sudah lakukan pencarian sejak dua hari kemarin. Saya dengar dia melompat ke sungai. Saya tidak tahu kenapa dia melompat,” ujarnya.

Penemuan ini segera dilaporkan ke pihak kepolisian yang segera membawa jenazah ke Rumah Sakit Elim menggunakan mobil BPBD Toraja Utara.

Kepala Unit Reskrim Polsek Sanggalangi, Aiptu Yosef mengatakan belum mengetahui pasti penyebab tewasnya korban. Saat ini, pihaknya memeriksa sejumlah saksi yang terkait dalam kasus tersebut.

“Kami sedang memeriksa beberapa saksi terkait kejadian itu untuk mengetahui kronologis dan penyebab tewasnya korban,” kata Yosef.(Lisna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *