Rabu , 23 Oktober 2019
Home / HEADLINE / Robert Harap Pluim tak Kehilangan Sentuhan

Robert Harap Pluim tak Kehilangan Sentuhan

MAKASSAR – Robert Rene Albert optimistis grafik positif Willem Jan Pluim akan berlanjut di laga kontra Mitra Kukar Senin mendatang. Mencetak satu gol dan satu assist, saat melumat Persela, Robert memberi kredit poin tersendiri buat play maker jangkung itu.

“Pluim sedang dalam momentum bagus. Semoga dia bisa menjaga penampilannya,” harap Robert, Jumat (21/4/2017).

Ia memuji Pluim, telah menjalankan tugas sebagai jendral lapangan tengah dengan sangat apik. Sepanjang laga ia terus berlari dan sangat agresif menyodorkan bola-bola daerah kepada Reinaldo.

“Kita harapkan itu terulang di laga nanti. Saya melihat dia semakin percaya diri. Ia tahu kapan harus menyerang dan kapan harus menahan bola. Dia seorang yang pandai membaca situasi,” puji Robert.

Peran Pluim memang diharapkan lebih menonjol. Apalagi, PSM tak diperkuat salah satu pilarnya, Asnawi Mangkualam Bahar yang absen karena mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22.

Tapi Pluim bukan tanpa kelemahan. Pandai menjaga ritme, tapi ia bukan gelandang agresif.

Dalam perebutan bola-bola pendek merapat di lapangan tengah, ia sering kehilangan keseimbangan. Sentuhan-sentuhannya juga sering tidak akurat saat mendapat presure ketat dari lawan.

Saat menghadapi Persela, Pluim berhasil keluar dari tekanan. Ia bisa bergerak bebas di belakang Reinaldo.
Itu karena Persela bermain longgar.

Menghadapi Mitra Kukar, situasinya akan berbeda. Naga Mekes dikenal memiliki gelandang-gelandang bergaya spartan.(fikry)

One comment

  1. andi imran hakim

    Ewako Juku Eja..Jatiwaringin Menunggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *