Jumat , 20 September 2019
Home / MAKASSAR / Kadinsos Makassar Bekali Wawasan Pengelolaan Indonesia Pintar pada Operator Data Valid Nasional

Kadinsos Makassar Bekali Wawasan Pengelolaan Indonesia Pintar pada Operator Data Valid Nasional

MAKASSAR – Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir, menjadi pemateri dalam pelatihan Koordinasi dan Evaluasi Program Indonesia Pintar Regional III yang berlangsung di Makassar, Selasa (6/8/2019).

Peserta pelatihan tersebut adalah para pengelola dan operator data valid Program Indonesia Pintar yang berasal dari 10 provinsi di Indonesia.

Mukhtar membawakan materi pentingnya data valid sebagai faktor utama dalam memberi kepastian kepada peserta didik penerima bantuan Program Indonesia Pintar.

Dalam pemaparannya, ia menjelaskan cara memperoleh data valid sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Kementerian Sosial yang diturunkan ke dinas-dinas sosial di setiap daerah.

“Semua harus terkoordinasi, dimulai dari tahapan masyarakat yang mendaftar ke kelurahan. Nanti mereka akan diverifikasi oleh TKSK yang meninjau langsung untuk mengetahui layaknya tidaknya mereka masuk dalam daftar basis data terpadu,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa masyarakat yang telah ditinjau oleh TKSK akan diproses kementerian melalui perangkingan.

Sekedar diketahui, data terpadu merupakan salah satu akses untuk menerima berbagai bantuan dan ia berharap agar semua bantuan betul-betul tepat sasaran.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *