Kamis , 14 November 2019
Home / MAKASSAR / Banyak Pedestarian Beralih Fungsi, Iqbal: Mana ini Camat

Banyak Pedestarian Beralih Fungsi, Iqbal: Mana ini Camat

MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dalam dua pekan terakhir memantau sejumlah pedestarian. Ia melihat banyak pedestarian beralih fungsi dan terkesan ada pembiaran.

“Banyak sekali pedestarian yang beralih fungsi jadi area parkir. Itukan bukan fungsinya. Harus ada penertiban,” tegas Iqbal, Sabtu (12/10/2019).

Iqbal menyebut, dari sejumlah titik yang ia pantau, terdapat tiga kecamatan dengan pedestarian bermasalah. Di antaranya di Kecamatan Ujungtanah, Ujung Pandang dan Wajo.

Di tiga kecamatan, pedestarian banyak yang beralih fungsi menjadi area parkir kendaraan. Akibatnya kata Iqbal, masyarakat kehilangan fasilitas yang seharusnya mereka nikmati.

“Harus ada koordinasi secepatnya dengan dinas terkait. Camat juga, mana ini camat. Harus aktif mengawasi wilayahnya dan berkoordinasi,” tandas Iqbal.

Menurut dia, banyaknya fasilitas umum yang beralih fungsi menunjukkan lemahnya pengawasan. Peralihan fungsi pedestarian ini membuat estetika kota menjadi buruk.

“Coba lihat kalau pedestarian itu jadi tempat parkir, bagus nda kelihatan. Kan merusak estetika. Bikin macetlah, pokoknya macam-macam. Nah, sekarang kita mau apa? Ya ditertibkan,” ungkap Iqbal.(yok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *