Kamis , 14 November 2019
Home / MAKASSAR / Iqbal Mutasi Sebelum Tutup Tahun, 70 Persen Eselon II Bergeser

Iqbal Mutasi Sebelum Tutup Tahun, 70 Persen Eselon II Bergeser

MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mulai mengkaji rencana mutasi di sejumlah jabatan. Ia mengisyaratkan pergeseran besar-besaran pada jabatan eselon II dan III.

“Ada pergeseran. Dan juga rotasi. Itu untuk eselon II. Eselon III dan IV beberapa akan dikembalikan dan diisi yang masih plt,” terang Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Sittiara Kinang, Selasa (15/10/2019).

Menurut Sittiara, yang paling prioritas saat ini adalah eselon II yang beberapa posisi masih dijabat plt. Untuk posisi ini, sedang digodok rencana uji kompetensi.

Pemkot juga tengah melakukan kajian teknis mengenai rencana lelang jabatan pada posisi. Termasuk direksi perusda.

“Untuk saat ini prioritasnya yang 8 jabatan eselon II itu. Itukan masih plt, jadi akan dilakukan lelang jabatan pada posisi ini,” jelas Sittiara.

Dari keseluruhan posisi di eselon II, diperkirakan mencapai 70 persen yang akan mengalami pergeseran. Hanya saja, Sittiara enggan merinci hal itu.

“Inikan baru dikaji dulu. Belum sampai pada jumlah,” ucapnya.

Dari delapan jabatan eselon II yang masih dijabat plt antara lain Kepala BKPSDM, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum.

Selain itu, tiga jabatan lainnya adalah Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dan Sekertaris Dewan (Sekwan).

Sittiara mengatakan, mutasi direncanakan sebelum akhir tahun. Dari segi jumlah, ia mengakui kali ini termasuk besar-besaran karena dilakukan di semua eselon.

“Sekarang kita lagi koordinasi dengan provinsi dan KASN,” imbuhnya. (tl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *