Jumat , 20 September 2019
Home / MAKASSAR / Kadinsos Makassar : Saatnya Ada Perwali Gepeng

Kadinsos Makassar : Saatnya Ada Perwali Gepeng

MAKASSAR – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Mukhtar Tahir, mengaku dirinya bakal membuat kebijakan dalam bentuk Peraturan Walikota (Perwali) ihwal gelandangan pengemis atau gepeng dan anak jalanan (Anjal).

Hal itu merespons maraknya gepeng dan anjal yang mengusik Pemerintah Kota Makassar untuk membuat Peraturan Walikota (Perwali) yang mengatur tentang bagaimana sebaiknya memperlakukan mereka.

“Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota Makassar dalam memberantas menjamurnya gepeng dan anjal,” kata Utta sapaan akrabnya, Senin, 26 Agustus 2019.

Utta mengatakan keluhan masyarakat terkait anjal dan gepeng tak pernah terselesaikan lantaran tak ada regulasi yang mengatur hal tersebut.

“Itu Program saya dalam waktu dekat ini bagaimana bisa melahirkan perwali terkait dengan pengemis dan anak jalanan,” ujar dia.

Utta menambahkan bahwa penggodokan regulasi tentu membutuhkan sebuah proses, sehingga dirinya mengaku telah membentuk forum untuk menyelesaikan regulasi tersebut.

“Ada forum dibentuk dan ada proses prosesnya. Itu target saya program saya untuk mengatasi anjal dan gepeng. Kalau bisa ditangkap tangkap saja, kita juga akan atur itu sanksi penangkapan,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *