Dapat 13 Hewan Kurban, Panitia Dan Pengurus Musholla Al-Hasan Ucapkan Trima Kasih
L
Link Satu
-
Jun, 17 2024
Proses Penyembelihan Hewan Kurban. Foto: Istimewa.

SULA – Pengurus Musholla Al-Hasan Desa Wai Ipa, Kecamatan Sanana, Kepulauan laksanakan sembelih hewan kurban sebanyak 13 ekor Sapi usai shalat Idul Adha.

Ketua Yayasan Ahmad Falhum mengatakan, Kurban adalah perintah agama bagi yang berkecukupan dan kalau diatur secara bersama-sama akan terasa lebih ringan

“Sebenarnya tidak berat, karena bisa di bentuk kelompok kurban yang terdiri dari tujuh orang, setiap bulan setor 150.000 rupiah atau setiap hari 5.000 rupiah dan selama satu tahun sudah bisa berkurban,” kata Ahmad, Senin (17/06/2024).

Baca juga: Polres Sula Tangani Kasus Oknum ABK KM. Venecian Terkait Dugaan Pencabulan

Ia bilang, untuk warga di Sula khususnya Kota Sanana yang mau berkurban, bisa langsung ke Pengurus Musholla Al-Hasan di Desa Wai Ipa.

“Untuk tidak kesusahan, di Mushola Al-Hasan Desa Wai Ipa sudah ada pihak yang mengatur itu, bapak/ibu tinggal menyetor biaya bulanan. Pengurus Musholla akan mengurusi dengan membentuk kelompok dan mencari sapi kemudian saat penyembelihan, kami akan informasikan kepada pihak kelompok kurban untuk bisa menyaksikan secara langsung hingga pendistribusian,” bebernya.

Baca juga: Konsisten Kawal Kasus Korupsi Di Sula, GMNI Desak Jaksa Tetapkan LL Sebagai Tersangka

Terpisah, Ketua panitia penyembelihan hewan kurban Nasir Alkatiri menambahkan segala kegiatan persiapan, penyembelihan hingga pendistribusian hewan kurban itu diadakan dengan tertib dan sesuai syariat Islam.

“Untuk penyembelihan hari pertama sebanyak 5 ekor sapi dan satu ekor kambing, hari kedua 4 ekor sapi dan hari ke tiga 4 ekor sapi. Untuk pembagian hewan kurban, pengurus Musholla akan membagikan kupon yang di dalamnya tertera waktu pengambilan,” imbuhnya.

Baca juga: Aksi Didepan Pengadilan Tipikor, Mahasiswa Sula Desak LL Dan Pimpinan OPD Ditetapkan Tersangka

Ia pun mewakili Panitia serta Pengurus mengucapkan terima kasih kepada orang yang sudah mempercayakan mereka untuk menyembelih hewan kurban.

“Pengurus Musholla Al-Hasan dan panitia pelaksana pemotongan hewan kurban, ucapan terima kasih kepada pihak yang telah berkurban atas kepercayaannya, sehingga kami dapat menyalurkan hewan kurban ke desa lain yang membutuhkan,” tutupnya.

Pewarta: Setiawan Umamit

Redaktur: TIM

© 2023 Linksatu | All rights reserverd.