Kadinkes Sula Diduga Hanya Asbun, Berikan Pernyataan Nama Sebuah RS Yang Akan Didirikan
L
Link Satu
-
Jul, 29 2023
Suryati Abdullah, Kadinkes Kabupaten Kepulauan Sula. Foto: Setiawan.

SULA – Suryati Abdullah, Kepala dinas kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kepulauan Sula, rupanya salah paham dengan nama rumah sakit (RS) yang direncanakan akan dibangun di desa Dofa kecamatan Mangoli Barat di tahun 2023.

Pasalnya Suryati mengatakan pemerintah daerah (Pemda) kepsul akan membangun rumah sakit dengan nama Fam Sula di desa Dofa “Rumah sakit Fam Sula ini ditargetkan rampung di akhir tahun 2023 ini,” kata Kadis Kesehatan Suryati Abdullah yang dilansir dari salah satu media online yang diterbitkan pada Rabu (27/7/2023) beberapa hari yang lalu.

Baca juga: Belasan Ton Besi Tua Di Kepsul Diduga Hasil Curian Dari Perusahaan Akan Dikirim Lewat Jalur Tol Laut

Sementara hasil penelusuran Linksatu pada situs sirup.lkpp.go.id dan Lpse kabupaten kepulauan sula, pernyataan nama Rumah Sakit yang disampaikan Kadinkes kepulauan Sula itu tidak sama dengan yang dituangkan pada mata anggaran dalam lelang proyek yang diikuti oleh 17 peserta tender dan dimenangkan oleh PT. Bumi Aceh Citra Persada, dan nama sebenarnya Rumah Sakitnya ialah Pertama Dofa yang kontraknya ditandatangani pada tanggal 15 juni 2023 dengan jumlah Rp,43.838.512.171, 44.

Baca juga: Mobil Angkut Material Pekerjaan Jalan di Sula Terbalik, IPTU Walid: Truck dan Sopir Tak Ditahan

Sementara berita ini dipublish, Pewarta masih mencoba mengkonfirmasi Kadinkes Kepulauan Sula terkait kebenaran komentarnya.

Pewarta: Ilham Usia

Redaktur: TIM

© 2023 Linksatu | All rights reserverd.