Oknum Satpol PP Di Sula Sebut Wartawan Bodoh, Jisman: Mencoreng Nama Baik Institusi
L
Link Satu
-
May, 13 2024
Presiden BEM STAI Babussalam Sula. Foto: Istimewa.

SULA – Oknum Polisi Pamong Praja di Kepulauan Sula sekaligus anak dari salah satu Kabag Umum dilingkup Setwan DPRD berinisial RA menyebut Wartawan Bodoh yang ditujukan kepada salah satu Wartawan Media Online Klik Fakta di Cafe Waimua di Desa Falahu, Kecamatan Sanana, Senin (14/05/2024) malam sekitar 23:58 WIT.

Peristiwanya berawal saat Oknum Satpol PP inisial RA membawa mobil dinas dengan nomor Polisi DG 44 KS milik Setwan DPRD Sula bersama pacar dan temannya untuk bersantai di Cafe Waimua.

Melihat hal tersebut Wartawan Media Online Klik Fakta langsung mengkonfirmasi terkait dirinya yang sengaja mengendarai Mobil Dinas tersebut diluar Jam Dinas.

Akan tetapi berselang beberapa jam kemudian, Oknum Satpol PP inisial RA pun datang ke Cafe Waimua dan berteriak dengan nada nada kasar yang menyebut “Su Tulis Ka Belum (Sudah ditulis atau belum) Wartawan Pambodo (Wartawan Bodoh)” yang kemudian teriakan tersebut didengar oleh sejumlah Wartawan serta pengunjung yang sedang bersantai.

Jisman Leko, Presiden BEM STAI Babussalam Sula saat dikonfirmasi persoalan tersebut mengatakan perbuatan RA mencoreng nama baik Institusi.

“Sebuah perbuatan tidak elok yang dilakukan oleh salah satu oknum Pol-PP ini sangat mencoreng nama baik institusi Pol-PP,” kata Jisman, Selasa (14/05/2024).

Baca juga: Gunakan Mobil Setwan DPRD Sula Diluar Jam Dinas, RA: Saya Sudah Izin Sama Bapak

Ia menegaskan, Oknum Sat Pol PP inisial RA harus dipecat.

“Wartawan adalah corong informasi dunia yang menulis berdasarkan kejadian dan fakta di lapangan, sehingga hal yang dilakukan oleh oknum Pol-PP itu sangat menyinggung semua jurnalis, bila perlu oknum ini dipecat atas perbuatannya yang di lakukan,” tutupnya.

Pewarta: Setiawan Umamit

Redaktur: TIM

© 2023 Linksatu | All rights reserverd.