Sosialisasi Pemilu Serentak 2024, KPU Malut dan Sula Gelar Jalan Sehat Bersama PPK dan PPS
L
Link Satu
-
Oct, 21 2023
Kegiatan Jalan Sehat KPU Malut, KPU Kepsul dan Sejumlah PPK dan PPS. Foto: Ilham.

SULA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara dan Kabupaten Kepulauan Sula gelar jalan sehat bersama anggota PPK dan PPS di kecamatan Sulabesi Tengah dan Sulabesi Timur, Sabtu, (21/10/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan di Kecamatan Sulabesi Tengah tersebut, tercatat menempuh jarak 2 KM, titik star dimulai dari desa Umaga hingga desa waiboga dan balik lagi ke desa Umaga.

Mohtar Alting, Komisioner KPU Maluku Utara, disela-sela Kegiatan jalan sehat, berharap anggota PPK dan PPS harus menjaga Integritas, kualitas dan kekompakan.

“Teman-teman harus menunjukkan kompetensi atau kualitas serta harus punya integritas dan kompak dalam mensukseskan pemilu 2024 nanti,” kata Mohtar Alting.

Baca juga: Hampir Sejam, Sebuah Kapal Penumpang Kesulitan Bertolak Dari Pelabuhan Sanana

Yuni Yunengsih Ayuba, Ketua KPU Kepulauan Sula mengatakan, pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan ini, di setiap akhir pekan untuk setiap kecamatan.

“Kami akan menyelenggarakan ini setiap akhir pekan, sudah dua kali gelar dan melibatkan empat kecamatan di taman Wansosa, untuk kecamatan Sanana dan Sanana utara, sekarang Kecamatan sula tengah, untuk pekan depan direncanakan di Kecamatan Sulabesi Selatan,” ujar Yuni Yunengsih Ayuba.

Baca juga: Tindak Lanjuti Masalah Bupati Fifian Ke Kemendagri, Bawaslu Sula: Perbuatannya Memenuhi Unsur Pelanggaran

Selain itu, Hamida Umalekhoa, Kordiv. Sosialisasi, pendidikan pemilih partisipasi masyarakat dan SDM KPU Kepulauan Sula menyampaikan, kegiatan tersebut adalah inovasi dari KPU Kepulauan Sula.

“Kegiatan ini memang bukan instruksi dari provinsi, melainkan sebuah inovasi dari KPU sula, ya semua penyelenggara harus sehat dalam menyambut pemilu nanti dan tentunya untuk mengukur kekompakan,” pungkas Hamida.

Pewarta: Ilham Usia

Redaktur: TIM

© 2023 Linksatu | All rights reserverd.