Monitoring Di KPU Sula, Mohtar Alting Sebut Gudang Penampungan Logistik Kecil
L
Link Satu
-
Oct, 22 2023
Mohtar Alting, Komisioner KPU provinsi Maluku Utara. Foto: Ilham.

SULA – Gudang penampung logistik di KPU Kabupaten Kepulauan Sula ternyata tidak cukup untuk menampung logistik, hal ini diketahui saat Komisioner KPU Provinsi Maluku Utara Mohtar Alting lakukan monitoring, Jumat (20/10/2023) kemarin.

“Saya kemarin turun monitoring di KPU Sula, guna mengecek kesiapan, terutama soal rencana pendistribusian logistik, dan ternyata kapisitas gudang di Kantor KPU Sula tidak cukup untuk menampung logistik pileg dan pilpres nanti,” kata Devisi Hukum KPU Provinsi Malut Mohtar Alting, Minggu (22/10/2023).

Baca juga: Sosialisasi Pemilu Serentak 2024, KPU Malut dan Sula Gelar Jalan Sehat Bersama PPK dan PPS

Ia pun menegaskan, persiapan gudang itu sangat penting, karena sebelum penetapan DCT tanggal 3 november nanti ada logistik yang harus disiapkan oleh setiap satuan kerja.

“Gudang itu harus segera siap, karena sebelum DCT suda ada logistik yang harus disiapkan oleh satuan kerja,” pungkasnya.

Baca juga: Tindak Lanjuti Masalah Bupati Fifian Ke Kemendagri, Bawaslu Sula: Perbuatannya Memenuhi Unsur Pelanggaran

Sementara, Yuni Yunengsih Ayuba Ketua KPU kepsul menyampaikan, pihaknya akan menyewa tempat atau bangunan untuk dijadikan gudang.

“Iya kami akan menyewa bangunan lagi untuk penempatan logistik pemilu 2024 nanti, karena gudang di Desa Mangega masih penuh dengan aset KPU,” tutup Yuni.

Pewarta: Ilham Usia

Redaktur: TIM

© 2023 Linksatu | All rights reserverd.