Pemda Sula Dapat Kritikan Pedas Dari Rafi Dan M. Ali, Begini Persoalannya
L
Link Satu
-
Jun, 18 2024
Tim SSB Freedom Kepulauan Sula. Foto: Iwan.

SULA – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula dapatkan kritikan pedas saat keberangkatan Sekolah sepak bola (SSB) Freedom Sula yang ke-3 kalinya untuk mengikuti Soekarno Cup – Tournament festival sepak bola usia dini (FSUD) yang digelar di Kota Tidore Kepulauan, pada Kamis (20/06/2024).

Rafi Duwila, Ketua SSB Freedom Sula yang dikonfirmasi mengatakan keberangkatan anak didiknya itu hasil patungan.

“Keberangkatan kami itu hasil dari kerja sama dan patungan Orang Tua dari Pemain SSB Freedom, kalau partisipasi dari Pemda Sula seribu rupiah pun tidak ada sama sekali,” katanya, Selasa (18/06/2024).

Baca juga: Pembangunan Rumah Pribadi Bupati Fifian Diduga Tak Miliki Dokumen PBG, SLF dan SBKBG

Ia juga mengaku pernah masukan Proposal beberapa waktu lalu ke Pemda Sula namun tak ada hasilnya.

“SSB Freedom sudah 3 kali berangkat, untuk berangkat pertama dan kedua kami pernah masukan Proposal bantuan ke Pemda namun hasil nihil, nah belajar dari hal tersebut untuk keberangkatan yang ke tiga, kamipun sepakat untuk mandiri karena tak mau dapat harapan palsu lagi dari Pemda,” tegasnya.

Baca juga: Salah Satu Tersangka Kasus Korupsi Dana BTT 28 Miliar Lebih Di Sula, Berstatus DPO

Terpisah, M. Ali Koroy salah satu pemain Sriwijaya FC asal dari Kepulauan Sula menambahkan seharusnya ada partisipasi dan dukungan dari Pemerintah Daerah terkait dengan SSB Freedom yang akan berlaga di Kepulauan Tidore nanti.

“Seharusnya ada partisipasi dari Pemda untuk adik-adik SSB Freedom Sula, karna mereka bawa nama Kepulauan Sula jadi Wajib harus diperhatikan,” ucapnya.

Baca juga: Polres Sula Tangani Kasus Oknum ABK KM. Venecian Terkait Dugaan Pencabulan

Ia pun memberi Apresiasi kepada Tim SSB Freedom Sula yang mampu mandiri.

“Menurut saya, pencapaian SSB Freedom Sula sangat luar biasa karena mampu mandiri tanpa uluran tangan dari Pemda Sula dan kita harus mengakui itu,” tutupnya.

Pewarta: Setiawan Umamit

Redaktur: TIM

© 2023 Linksatu | All rights reserverd.